10 TREND USAHA YANG DIMINATI ANAK JAMAN NOW

Gaya bisnis anak sekarang atau disebut dengan jaman now atau milenial tidak melulu tentang fashion saja yang selalu mengalami trend tiap tahunnya. Karena bidang perekonomian atau usaha lainnya selalu mengalami trend yang sangat menjanjikan.

Anak anak sekarang sebagai penerus perekonomian bangsa pun ikut andil dalam perkembangan bisnis di masa sekarang, oleh karenanya wajarlah banyak bermuculan usaha usaha yang unik dan menarik yang disukai generasi sekarang ini.

Peghasilan atau laba yang didapatkan pun sangat menggiurkan, jadi sangat mungkin berpengaruh terhadap roda perekonomian bangsa ini.

Namun usaha mereka tidak seleu berjalan mulus pasti banyak persaingan yang selalu bermunjulan, terlebih lagi sekarang informasi ibarat tanpa batas.

Pakar ekonomi meramalkan bahwa trend usaha anak muda semakin hari akan semakin berkembang seiring berkembangnya teknologi informasi dan zaman.

Beberapa trend usaha akan dibahas dibawah ini. Sehingga jika anda seorang yang akan merintis usaha atau bahkan mengembangkan  dapat diterima oleh kalangan milenial.

usaha anak milenial , usaha anak jaman sekarang , usaha anak jaman now
Usaha anak jaman milenial
Lalu seperti apa usaha tersebut? Berikut ini ulasannya usaha yang dapat menarik perhatian anak milenial saat ini.

1. Bisnis Internet marketing

Pengguanan bisnis online di Indonesia membuat pasar tersendiri bagi pelaku yang paham terhadap internet marketing. Karenanya banyak saat ini bermunjulan pengusaha muda disebabkan hanya awalnya  menyebarkan informasi dimedia sosial. Tetapi hal itu tidak cukup untuk dilakukan sendiri, ada tim tim yang harus terlibat seperti content creator, visual designer, copywriter dan seseorang yang mampu untuk memperkenalkan dan menjadikan viral lewat instagram, ads facebook atau media sosial lainnya.

Skill tersebut tidak semua orang bisa hanya orang yang paham internet marketinglah yang mampu, sehingga hal itu membuat peluang tersendiri. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa anda bisa asalkan anda mau belajar.

Biasanya orang yang memerlukan jasa internet marketing  adalah orang yang ingin melejitkan atau memviralkan produknya di dunia maya sehingga konsumen yang melihat ingin membeli dan menggunakannya.

2. Bisnis Tour and travel

Jika anda adalah seorang yang suka liburan dan jalan jalan ada peluang bisnis tersendiri  yaitu bisnis tour and travel pasalnya sekarang liburan menjadi salah satu gaya hidup dizaman now.

Banyaknya turis yang datang baik itu turis domestik atau turis mancanegara sehingga menjadi kesempatan untuk membantu mereka ke tempat liburan yang mereka inginkan.

Untuk membuka bisnis ini anda perlu jaringan yang luas dari tempat liburan, jasa transportasi yang mengantarkan, hotel beserta restoran.

Untuk mudah menawarkan jasa anda, anda cukup datang atau menyebarkan brosur paket wisata ke sekolah, perusahaan, ataupun instansi instansi yang perlu untuk liburan.

3. Bisnis Coffe shop

Anak zaman dahulu dan sekarang  pasti sukanya kumpul atau nongkrong beserta teman temannya, mereka memilih warung  kopi karena harganya lebih terjangkau.

Seiring berkembangnya jaman warung kopi berubah menjadi coffe shop yang dirasa bahasanya kekinian karena cara penyajiannya, tempatnya, fasilitasnya yang berbeda.

Oleh karena itu bisnis coffe shop menjadi peluang bisnis tersendiri yang kemungkinan akan berkembang. Selain coffe shop sebagai tempat kongkow kongkow  berikan fasilitas wi fi internet sehingga pengunjung akan semakin betah ngopi. Jangan lupa untuk menciptakan suasana dengan cara hiasi dekorasi tempat anda dan putar music indi.

4. Bisnis Kuliner

hasil pengolahan bahan makanan anak jaman now atau jaman milenial
Kuliner anak jaman now

Bisnis kuliner atau makanan  menjadi trend tersendiri, banyak anak muda zaman now berkreasi dengan aneka makanan sehingga membuat penasaran bagi konsumen.

Uniknya mereka berkreasi dengan bahan makanan tradisional menjadi makanan yang sangat menarik perhatian.

Selain memunculkan kembali makanan tradisional mereka membuat nama nama yang unik seperti baso beranak, baso mercon, baso pelangi, mie ayam iblis dan lain sebagainya.

Untuk memperkenalkan produk mereka, mereka memanfaatkan aplikasi smartphone seperti gofood dan grabfood jika ,yang cukup modal bisa menggunakan foodtruck sehingga mampu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Foodtruck merupakan suatu kendaraan yang dimodifikasi menjadi tempat memasak dan melayani konsumen yang dapat berpindah pindah tergantung keramain konsumen disuatu tempat. Kalau jaman dulu mungkin masih mengguanakan gerobak.

Bisnis kuliner diprediksi akan selalu berkembang asalakan mau berkreasi dan berinovasi  dan kuliner/makan  menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia.

5. Bisnis Software developer

Untuk anda yang ahli dalam coding atau programing komputer, software develpoer adalah salah satu bidang usaha yang harus anda coba. Banyak perusahaan atau instansi yang memerlukan para programing untuk membuatkan sebuah website. Bisnis ini mungkin sangat asing tetapi seiring berkembangnya informasi pasti akan berbanding lurus yaitu selalu berkembang. Sebelum terjuan ke bisnis ini sebaiknya anda membuat portofolio terlebih dahulu yang menampilkan skill anda dalam programing. Bisa juga memperkenalkan lewat media sosial sehingga akan cepat dikenal.

6. Desain grafis

Bisnis ini menekankan kreatiftas bagi pelakunya, banyak perusahaan yang menggunakan jasa ini untuk memvisulisasikan produk yang akan diliris.produk dari desain grafis berupa media iklan dan promosi sehingga membuat konsumen tertarik. Salah satu jasa yang sering dipakai adalah pembuatan logo atau ikon suatu perusahaan.

7. Wedding organizer

Tentunya seorang yang kan melaksanakan pernikahan memerlukan orang yang dapat mengatur pestanya seperti acara, konsumsi, tamu hingga pernak pernik pernikahan,dan inilah peluang bagi wedding organizer atau sering disingkat WO untuk menjalankan bisnisnya. WO menjadi salah satu ternding bisnis yang menjanjikan disebabkan oleh permitaan pengantin pernikahan yang semakin banyak.

Modal utama untuk menjadi WO adalah punya jaringan, hal tersebut untuk membantu menemukan seperti apa gaya pernikahan yang diinginkan melalui vendor vendor yang bekera sama dengan WO. Jadikan team anda solid agar WO anda dapat dipercaya konsumen yang akan memerlukan jasa anda.

8. Bisnis fashion

Bisnis fashion tiada habisnya , dari fashion anak anak hingga fashion untuk dewasa. Hal itu sangat wajar karena fashion atau sandang menjadi salah satu kebutuhan pokok disamping rumah dan pangan(kuliner). Jika anda ingin bisnis dibidang ini sebaiknya anda harus jeli melihat marketnya dan anda harus fokus dalam satu fashion saja. Contohnya jika anda fokus ke fashion muslim anda harus tahu tentang kerudung, hijab, pashmina, baju koko, gamis dan lain sebagainya dan jangan lupa selalu update gaya apa yang sedang trend saat itu.

Bisnis ini sangat menjanjikan anda dapat mempromosikan lewat media sosial dan bazar bazar yang menyangkut tentang fashion.

9. Bisnis PPOB

Payment Point Online Bank atau yang lebih dikenal dengan PPOB adalah bisnis yang melayani secara online seperti pembayaran listrik, pembayaran pulsa, pembelian tiket kereta dan pesawat, go pay, voucher game dan lain sebagainya. Bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar, cukup dengan smartphone android anda, anda sudah bisa membuka bisnis ini. Bisnis ini bisa dilakukan dimana saja sehingga tidak perlu untuk meyewa toko. Bisnis ini dikenal karena banyak orang minta yang mudah, cepat dan tidak mau ribet 

10. Bisnis pelatihan online

Mungkin bisnis kedengarannya masih asing ditelinga anda tetapi bisnis ini pasti akan ada pasarnya bahkan menjadi trending sebab menigkatnya teknologi yang semakin modern. Ditengah kesibukan lebih baik belajar secara on line daripada pergi kesuatu tempat yang menghabiskan waktu anda.

Pelatihan online biasanya belajar marketing, bisnis, seni, bahasa dan lain sebagainya, ruang kelas yang diperlukan cukup menggunakan group WA. Karena bersifat online pesertanya berasal dari manapun bahkan luar negeri.

Para peserta akan mendapatkan ebook atau file yang berbentu pdf sehingga akan memudahkan dalam proses palatihan. Maraknya bisnis ini akan menjadikan bisnis yang menjanjikan dimasa depan.

Mengapa harus merintis usaha sendini mungkin?

Usia muda memeng menjadi masa untuk senang senang dan hura hura sangat jarang sekali ditemukan pengusaha muda.

Usia muda memang usia yang penuh dengan semangat dan daya kreatifitas yang tinggi untik melakukan apapun, seperti pepatah mengatakan “Habiskan Jatah Gagalmu Dimasa Muda”.

Alasan lain bahwa anda harus membuka usaha dimasa muda adalah:

Mampu memanfaatkan teknologi yang selelu berkembang
Teknologi selelu berkembang dan sudahn menjadi salah satu kebutuhan,  oleh karena itu selagi usia masih muda manfaatkan hal tersebut untuk membangun bisnis.

Mengetahui trend yang sedang berkemabang
Setiap tahun pasti akan  terjadi perubahan trend dan yang paling peka adalah anak muda. Anak muda pasti punya keinginan tahuan yang tinggi.

Menciptakan lapangan kerja
Baik pengusaha muda atau tua pasti menciptakan lapangan kerja tetapi jika hal tersebut dilakukan oleh pengusaha muda pasti rasanya akan berbeda. Mereka adalah generasi penerus bangsa karena tekad dan kerja kerasnya. Semua orang pasti akan mengacungi jempol karena mampu untuk memeperdayakan orang orang disekitarnya.

Membagun jaringan bisnis yang lebih luas
Sering kali anda mengikuti pelatihan atau seminar bisnis maka sejatinya anda sedang membangun jaringan bisnis. Jaringan bisnis tersebut menjadi aset yang sangat berharga apalagi usia anda yang relatif masih muda sehingga besar kemungkinan mampu memperluas jaringan bisnis.

Memiliki pangalaman belajar dari kegagalan
Seperti pembahasan sebelumnya habiskan jatah kegagalan diusia muda. Tetapi jadikan kegagalan tersebut sebagai bahan pelajaran, terus belajar dan cari mentor dengan begitu anda akan sukses seperti mereka.

Kesempatan mempunyai lebih banyak bsinis
Membangun bisnis memang perlu tingkat kefokusan yang tinggi , tetapi tidak salah jika anda mencoba mebangun lebih dari satu.

Penutup 

Pembisnis yang sekarang ini sukses pastinya pada usia muda mengalami rintangan dan kegagalan, karena tekadnya dan ambisinya yang kuat mereka dapat menikmatinya di usia senja. Selagi muda janganlah terlalu berfoya foya gunakan usia muda anda untuk belajar supaya mendapat masa depan yang cerah. Tentunya usaha apapun akan berhasil asalkan dapat memeberikan manfaat kepada banyak orang. Semoga beberapa trend bisnis diatas membawa manfaat kepada anda atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih SALAM SUKSES.



Belum ada Komentar untuk "10 TREND USAHA YANG DIMINATI ANAK JAMAN NOW "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel