7 Hal Yang Harus Pertimbangkan Jika Akan Resign

Resign adalah tindakan untuk memutus kontrak diperusahaan dengan inisiatif sendiri yang mana kontrak tersebut belum berakhir. Banyak karyawan memutuskan untuk resign dengan alasan banyak hal misalnya kondisi perusahaan yang kurang mendukung akan skill yang ia punya artinya dia tidak bisa mengembangkan skillnya, rekan kerja yang kurang bersahabat, atasan yang semena mena, pendapatan yang dirasa kurang, kondisi perusahaan jauh dari standart keamanan atau keselamatan dan banyak lagi alasan yang diberikan, tetapi hjangan terlalu terburu buru untuk memutuskan resign bisa jadi ketika resign kita dihadapan masalah baru misalnya sulit mencari kerja kembali, sepuluh hal dibawah ini yang harus anda pertimbangkan sebelum resign:

berhenti bekerja karena resign
RESIGN KERJA


1. Pikir kembali
Kondisi perusahan memang tidak dapat anda rubah tapi anda bisa merubah diri anda sendiri artinya anda berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan dan rekan kerja, jangan terlalu membawa perasaan dalam bergaul. Sehingga anda akan mengurungkan untuk resign.

2. Rencanakan kerja ditempat baru
Sebelum anda benar benar keluar dari perusahaan sebaiknya anda mencari dan mengirimkan surat lamaran kerja ke perusahaan lain sehingga ketika anda keluar anda tidak menunggu lama panggilan kerja.

3. Memberitahu ke HRD
Beritahukan bahwa anda akan mengundurkan diri sehingga pihak HRD akan memberikan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi dan si sipihak HRD mempersiapkan berkas apa saja yang akan diberikan kepada anda, biasanya informasikan sebulan sebelum resign.

4. Menulis surat pengunduran diri
Hal ini sangat penting karena menandakan bahwa anda berniat untuk resign dan surat ini berguna sebagai bukti secara legal bahwa anda resign kerja dengan ditanda tangani anda.

5. Beritahukan kepada atasan dan teman anda
Sebaiknya anda beritahukan niat anda kepada atasan dan teman anda supaya mereka tahu jika anda tidak masuk kerja karena anda sudah tidak bekerja lagi diperusahaan itu. Pegang prinsip datang secara baik baik dan pergi juga dengan cara yang baik.

6. Urus administrasi
Segera urus administrasi anda di perusahaan tersebut karena jika anda sudah bekerja diperusahaan lain maka anda akan kerepotan dalam mengurusnya, biasanya mengurus BPJS yang penting.

7. Minta paklaring 
Minta surat pengalaman kerja kepada HRD meskipun anda resign, karena hal itu akan berdampak saat mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan dan pengalaman kerja.

Belum ada Komentar untuk "7 Hal Yang Harus Pertimbangkan Jika Akan Resign"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel