Cara Mengatasi Kecanduan Game Online AMPUH

Game online adalah bentuk permainan digital yang dimainkan lewat komputer atau smartphone secara online dan dimainkan lebih dari satu orang dalam satu aplikasi permainan. Permainan tradisional berbeda dengan permainan jaman sekarang dulu permainan banyak menggunakan gerak tubuh sedangkan sekarang permainan cukup dimainkan lewat smartphone sehingga jarang untuk menggerakkan tubuh sehingga mengakibatkan kesehatan yang buruk. Banyak kerugian yang diakibatkan game online seperti boros dan juga gangguan kesehatan terutama kesehatan mata, untuk itu perlu adanya upaya untuk menghentikan kecanduan berikut beberapa caranya

mengatasi game online agar tidak menjadi kecanduan
Game Online

1. Jangan instal
Hal pertama yang harus diperhatikan jangan menginstal aplikasinya sebab jika Anda menginstalnya maka Anda akan berkeinginan untuk membukanya dan memainkannya sehingga akan merasa asyik dan timbul rasa candu. Lebih baik instal smarthone Anda dengan aplikasi aplikasi yang bermanfaat.

2. Olahraga 
Olahraga berfungsi untuk mengalihkan untuk bermain game selain itu olahraga juga menghasilkan hormon endrofin alami yang menimbulkan rasa bahagia. Sehingga lama lama Anda akan lupa akan game Anda dan tubuh Anda akan sehat dan perasaan Anda akan bahagia.

3. Hapus game
Jika smartphone Anda sudah terlanjur keinstal game sebaiknya mulai sekarang hapuslah sebab jika Anda mebuka smartphone, Anda juga akan tergoda membuka game. Menghapus game juga berguna untuk smrtphone Anda yaitu operasi android menjadi ringan.


4. Membaca buku

Gantilah hobi Anda dari main game menjadi membaca buku, memamng agak sulit bagi orang orang yang tidak suka dengan kegiatan membaca buku namun banyak sekali keuntungan yang dapat diperolehnya selain mendapat ilmu juga dapat  mengurangi stres. Cara agar suka baca buku adalah baca buku bidang apa yang Anda sukai dan usahakan minimal lima halaman dalam sehari yang harus Anda baca.


5. Ubah pola pikir

Anda harus benar benar sadar bahwa main game dapat  menghabiskan waktu Anda atau boros waktu coba Anda bayangkan berapa lama Anda bermain game mungkin lebih dari satu jamkan nah satu jam itu dapat digunakan kehal hal yang positif. Selain boros waktu juga boros kuota. Anda harus bijak waktu adalah sumber daya yang tidak dapat diperbarui maka Anda harus bijak dalam menggunkannya.

6. Menulis
Anda tak perlu bingung dengan kegiatan ini Anda bisa menuliskan hal hal pengalaman Anda di smarthone. Bahkan Anda bisa mendapatkan uang dari menulis yaitu dengan menjadi seorang blogger atau freelancer menulis blog. Memang agak sulit tapi dengan menuliskan apa yang Anda alami dan hal itu bermanfaat bagi orang lain maka Anda dapat memngumpulkan pundi pundi uang melalui blog Anda.

7. Belajar
Belajar tidak hanya dibangku sekolahan saja tapi belajar dapat dimana saja, bagi Anda yang setatusnya masih pelajar alangkah baiknya jika waktu main game Anda diganti dengan belajar dan Anda yang sudah tidak sekolah belajarlah hal hal baru misalnya internet marketing, saham, reksadana melalui smartphone Anda.

8. Ganti smartphone
Cara ini sangat ekstrim dengan cara mengganti smartphone dengan memori kecil. Aplikasi smartphone yang penting mungkin hanya WA, toko online, ojek online, facebook dan instagram mungkin tidak terlalu penting boleh diinstal atau tidak. Intinya instal aplikasi yang benar benar penting bagi Anda.

Itulah beberapa cara agar Anda tidak lagi hobi bermain game. Main game tidak ada manfaatnya bahkan banyak mudharatnya seperti boros dan gangguan mental pada anak, bijaklah meggunakan smartphone Anda dan bijaklah menggunakan waktu Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Kecanduan Game Online AMPUH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel