3 Alasan Takut Keluar dari Zona Nyaman

zona nyaman yang kadang bisa menjadi pembunuh
Zona nyaman
Zona nyaman memang sangat mengenakkan tapi jangan sampai terlena akan hal itu pasti suatu saat zona tersebut akan menenggelamkan siapapun ketika zona tersebut mengalami permasalahan, sebagai contohya seorang karyawan yang bekerja disuatu pabrik saking betahnya di pabrik menganggap bahwa akan baik baik saja tak akan bangkrut, tapi nasib tak dapat diprediksi pabrik tersebut bangkrut dan sebagian karyawannya banyak yang diPHK, karyawan tadi tak mempersiapkannya sehingga kebingungan karena saat menjadi karyawan menyepelekan akan ilmu dalam berwiraswata dan berbisnis. Disini saya akan menguraikan 3 alasan mengapa banyak orang enggan keluar dari zona nyaman ingat zona nyaman tak selamanya nyaman kadang sebagai pembunuh juga

1. Tidak tahu manfaat kedepannya/manfaat yang hendak dikerjakan
Alam pikiran kita akan dikuasai keengganan untuk melakukannya karena merasa yang hendak yang kita lakukan hanya sia sia semata, maka untuk mengatasi persoalan ini langkah paling relistis adalah mencari tahu terlebih dahulu manfaat apa nantinya yang akan kita dapat setelah melakukannya. Contohnya murid yang datang kesekolah karena absensi saja tidak berniat untuk menuntut ilmu pasti tidak akan mendapat ilmu.

2. Takut dengan resiko
Apapun yang kita kerjakan dibumi ini tidak ada satupun yang bebas dari kata resiko, resiko pasti ada pada semua hal. Dalam dunia kerja, bisnis, pekerjaan, bahkan jodoh ,semua mengandung resiko. Contohnya dalam memulai bisnis ,apa karena takut tidak mempunyai pelanggan lantas anda tidak mau untuk membangun bisnis?  Justru itu suatu kerugian, karena dengan tidak memulai bisnis maka artinya 100% anda kehilangan kesuksesan akan kesuksesan anda. Jika anda menghadapi resikonya, anda masih punya kesempatan untuk sukses. Jangan takut akan resiko. Tugas kita bukan tidak berani bertindak karena takut resiko, yang perlu kita hanyalah meminimalisir resiko tersebut.

3. Kurang kepepet
Dalam keadaan terjepit, potensi terbesar akan keluar dari diri manusia. Kalau kondisi longgar bagaiamana? Ciptakan keadaan terjepit sehingga kita berani untuk bertindak sesuatu yang baru dalam hidup ini agar tidak berjalan monoton.



“ Anda akan lebih merasa kecewa pada hal hal yang anda tidak anda lakukan daripada pada hal hal yang telah Anda lakukan. Jadi putuskanlah tali tambatan kapal Anda. Berlayarlah menjauh dari pelabuhan yang aman. Tangkaplah layar dengan layarmu. Jelajahilah. Bermimpilah dan temukanlah.” Mark Twain

Belum ada Komentar untuk "3 Alasan Takut Keluar dari Zona Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel