Cara menabung emas untuk pemula dijamin untung

nabung emas batangan menguntungkan
Nabung emas batangan

Hai sobat pasti tahu logam  mulia yang dinamakan emas  ya emas adalah salah satu logam yang dapat diperjulbelikan dengan harga yang tinggi dengan kadar kemurniannya, semakin tinggi kadar emas murninya semakin tinggi juga harga emas tersebut. Emas selain untuk perhiasaan biasanya untuk kaum perempuan emas juga dapat dijadikan investasi atau tabungan dalam bentuk batangan, karena harganya tidak terlalu terpengaruh oleh inflasi ketika inflasi naik biasanya juga naik pula tapi  kita juga harus cermat dalam soal harga emas setiap hari sobat bisa cek daftar harga emas di indogold atau harga emas hari ini sehingga sobat bisa mengira ngira kapan harus mebelinya. Disini saya akan membahas bagaimana cara untuk menabunng emas.

1. Tetapakan jangka waktu dan tujuan menabung
Jika sobat menabung untuk jangka panjang maka emaslah yang sangat cocok karena semakin lama emas itu disimpan  maka berbanding lurus harga saat kita menjualnya yang harganya semakin tinggi, saya sarankan kita menabung diatas 3 tahun maka untungnya sangatlah lumayan kalau dibank disebut bunga bank. Kalau sobat ingin menikah maka emas juga cocok ditabung karena bisa dijadikan maskawin.

2. Sisihkan gaji
Sisakan gaji sobat untuk menabung tapi terserah sobat menabung uang dibank ataupun menabung dalam bentuk emas. Jika sobat tertarik dengan menabung emas usahakan sisakan gaji sebesar 1 gram emas kalaupun boleh langsung beli lebih dari 1 gram. Misal begini anda punya dana dapat membeli 2 gram emas lansung saja membeli dalam bentuk pecahan 2 gram kalau sobat membeli 1 gram 1gram ketika dijual akan kena potongan harga perpecahan.

3. Usahakan membeli bentuk batangan
Mengapa batangan saya rekomendasikan, karena kadar emas hampir 100 murni atau 99,99% emas asli daripada dalam bentuk perhiasan selain itu juga aman, aman disini ketika perhiasan rusak dan kita menjualnya pasti kena potongan dan aman dari tindak perampasan  bagi kaum wanita yang mengenakan.

4. Beli ditempat terpercaya
Saran saya belilah emas pada tempat pembelian yang gamblang dapat kita percayai, dapat kita ketahui tempatnya dan ketika membelinya kita diberikan surat atau sertifikat. Kalau emas perhiasan pasti sudah hafal tetapi kalau dalam bentuk batangan tidak semua toko emas menjualnya maka sobat harus mencari informasi terlebih dahulu. Lebih mudahnya sobat juga dapat membeli emas batangan dipegadaian karena biasanya tersedia juga.

5. Penjualan
Juallah emas yang sobat tabung diatas 3 tahun besar kemungkinan akan untung, simpan nota pembelian atau sertifikat karena jika hilang maka akan kena potongan, usahakan tempat saat membelinya dan menjualnya sama, analisis harga pasar saat menjualnya usahakan saat harga emas naik karena harganya tergantung harga emas dunia pada hari itu.

Belum ada Komentar untuk "Cara menabung emas untuk pemula dijamin untung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel