22 Kata Kata Motivasi Bob Sadino Menjadi Pengusaha Sukses

tanggal lahir dan wafat om bob sadino
Kemfarm Om Bob Sadino

Selain kisah suksesnya, orang mengenal Bob dari kalimat kalimat motivasinya yang tajam dan lugas. Kata goblok merupakan kata yang sering di ucapkan untuk menegaskan prinsipnya. Alih alih merasa terhina, kebanyakaan pembisnis justru senang digoblok goblokkan oleh Bob.

Artikel ini memuat 22 kalimat motivasi Bob Sadino yang pernah dipublikasikan. Kebanyakan motivasi tersebut terdengar kontroversial namun penuh dengan makna positif dibaliknya (memorable quates). Penulis berharap kalimat kalimat motivasi Bob Sadino dalam artikel ini dapat meningkatkan semangat siapa saja yang hendak memulai bisnis, atau sedang membutuhkan dorongan positif untuk menjalankan atau meneruskan usahanya. Berikut ini motivasinya:

1. Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satupun yang jadi kenyataan. Orang "goblok" hanya punya satu ide dan itu jadi kenyataan.

2. Orang “goblok” kadang saja mengabaikan kualitas karena memang tidak tahu, maka tinggal diberi tahu bahwa mengabaikan kualitas keliru. Sedangkan ornag “pintar” sering mengabaikan kualitas, karena sok tahu.

3. Orang “pintar” merasa mampu melakukan berbagai hal dengan kepintarannya termasuk mendapatkan hasil dengan cepat. Sebaliknya, orang “goblok” merasa dia harus melalui jalan panjang dan berliku sebelum mendapatkan hasil.

4. Orang “pintar” belogika sehingga bermimpi sesuatu yang secara logika bisa dicapai. Orang “goblok” tidak peduli dengan logika, yang penting dia bermimpi sesuatu, sangat besar, bahkan sesuatu yang tidak mungkin dicapai menurut orang lain.

usaha modal kecil yang terpenting berani take action
 Pengusaha kopi keliling


5. Bisnis itu hanya modal dengkul, bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain.

6. Orang “goblok” biasanya lebih berani dibanding orang pintar. Kenapa? Karena orang “goblok” sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose, sebaliknya orang pintar terlalu banyak pertimbangan.

7. Sebagian besar orang “pintar” sangat pintar menganalisis. Setiap satu ide bisnis, dianalisis dengan sangat lengkap, mulai dari modal, untung rugi sampai break event point. Orang “goblok” tidak pandai menganalisis, sehingga lebih cepat memulai usaha.

8. Orang “pintar” yang hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena informasi yang berhasil dikumpulkan sangat banyak. sedangkan orang “goblok” tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis.

9. Orang “pintar”menganggap remeh kata fokus, buat dia melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sementara orang “goblok” tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya.

10. Harus diketahui bahwa bisnis yang menggunakan manajemen kekeluargaan tidak harus dijalankan oleh kelompok keluarga yang terkait darah. Saya menjalankan brotherhood system with no kinship relation.

baca juga : 7 WASIAT BOB SADINO JADI PENGUSAHA SUKSES

11. Belajar disekolah akan membuatmu merasa pandai. Praktik dijalanan akan membuatmu pandai merasa.

12. Pengusaha tak harus pintar dalam segala hal, tapi mesti lihai mencari orang pandai.

13. Berapapun uang yang dibawa pelanggan bawa disakunya, dia ingin diperlakukan seperti raja. Karena itu berikanlah harapan mereka.

14. Pegawai saya terdiri dari berbagai latar belakang. Mau master atau sarjana, lulusan SD atau SMA, bekas karyawan atau gelandangan, semua bisa bekerja diperusahaan saya asalkan mau bekerja dan belajar.

15. Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya.

apapun usaha yang kita dirikan baik besar atau kecil tetap kitalah bosnya
Pengusaha Baso Bakar


16. Mereka ikut saya awal. Saya tahu mereka, dan mereka tahu saya. Kami pun saling percaya. Itu saja, as simple as that. Buat saya managemen segampang itu.

17. Setiap bertemu dengan baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.

18. Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada dipuncak gunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, maka carilah kegagalan sebanyak banyaknya.

19. Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya.

20. Kepada siapapun kita bicara, entah kenal atau tidak, baik kelaurga atau rekan bisnis perlakukan mereka selayaknya pelanggan.

21. Prinsip usaha saya sederhana. Apa yang banyak yang ditanyakan orang dan diperlukan, maka saya sediakan.

22. Kamu ini, bangun pagi, mandi, pamit kerja, pakai seragam, kaki dibungkus sepatu,berangkat pagi pulang sore, bayaran nggak seberapa, kamu kerja apa dikerjain?

Itulah keduapuluhdua kata kata motivasi yang diwariskan om Bob Sadino sebelum wafat, semoga menginspirasi untuk Anda dalam meraih cita cita menjadi pengusaha tangguh dan sukses.

Belum ada Komentar untuk " 22 Kata Kata Motivasi Bob Sadino Menjadi Pengusaha Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel